KOMISI IX RIEKE DIAH: SAYA INGIN,SEMUA KENAIKAN TUNJANGAN DPR DI BERIKAN KE GURU HONORER

Pernyataan komisi IX DPR Rieke -  Anggota Komisi IX DPR Rieke Diah Pitaloka menyebut tidak etis berbicara perihal kenaikan tunjangan anggota DPR. Dia menilai, ada baiknya anggaran untuk kenaikan tunjangan itu dialihkan untuk guru-guru honorer.

"Guru honorer yang diangkat tetap itu butuh anggaran pada APBN maka tunjangan DPR sebaiknya dialokasikan untuk guru-guru honorer. Pemikiran politik kami, tidak etis anggota DPR minta tunjangan," kata Rieke di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/9).

 

Rieke juga menyatakan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menginstruksikan ke seluruh anggota Fraksi PDIP DPR untuk menolak kenaikan tunjangan. Instruksi dari atasannya itu, kata Rieke, anggota fraksi harus merasa prihatin dengan kondisi masyarakat kecil yang makin tercekik di tengah perekonomian yang sedang tidak kondusif saat ini.

"Ibu Ketua Umum bilang malu sama rakyat yang lagi susah," ucapnya.

Lebih jauh, Rieke juga yakin anggota dewan yang lain mengerti tentang kondisi masyarakat yang sedang susah. Apalagi, bagi legislator yang sering mengunjungi konstituennya di daerah pemilihan masing-masing.

"Saya yakin anggota dewan mengerti keadaan konstituen. Tidak terhormat apabila berbicara kenaikan tunjangan," pungkasnya. 


Sumber ; www.merdeka.com

Demikian info kekinian terkait pernyataan Rieke. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.
loading...

0 Response to "KOMISI IX RIEKE DIAH: SAYA INGIN,SEMUA KENAIKAN TUNJANGAN DPR DI BERIKAN KE GURU HONORER"

Posting Komentar