MUHADJIR EFFENDY : WANCANA,.DI TAHUN INI, 100 RIBU GURU HONORER AKAN DI ANGKAT JADI PNS

INFO KEKINIAN :Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy mengatakan untuk mengatasi kekurangan guru secara nasional, Kementrian sudah menyiapkan beberapa kebijakan.

Diantaranya ialah tahun ini, rencananya akan mengangkat sekitar 100 ribu guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara.


Sayangnya, ia belum memberikan kepada akan bisa merekrut ratusan ribu guru honorer itu. Pasalnya, bukan sepenuhnya kewenangan pihaknya.

"Mulai tahun ini Insha Allah, karena ini kan bukan wewenang saya, tapi juga melibatkan kementerian yang lain. Rencananya tahap I 100 ribu," bebernya
usai menghadiri Rapat Koordinasi di Lembaga Penelitian dan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bangka Belitung, Kamis (22/03/2018) malam.

Guru honorer yang akan diangkat merupakan guru honorer yang sudah memenuhi persyaratan.

"Langkah yang kita ambil menyiapkan untuk merekrut atau mengangkat guru diprioritaskan guru honorer yang memenuhi syarat untuk menjadi guru ASN, entah itu PNS atau kontrak PPK," katanya.

Ia mengatakan saat ini ada sekitar 736 ribu guru honorer di Indonesia. Untuk itu, pengangkatan akan dilakukan secara bertahap. Dengan jumlah guru honorer seperti itu, ia mengatakan butuh waktu sekitar 6-7 tahun untuk bisa mengangkat semua guru honorer.

"Sekarang ini jumlah total guru honorer yang ada di sekolah itu ada lebih dari 736 ribu, karena itu harus ada pengangkatan utama yang memenuhi syarat secara bertahap dan mudah-mudahan paling enggak butuh waktu sekitar 6-7 tahun, kalau tidak ada afirmasi. Itupun harus ada pengangkatan besar-besaran," tambahnya.


SUMBER(http://bangka.tribunnews.com)

Demikian berita dan Informasinya semoga bermanfaat,amiiin
loading...

0 Response to "MUHADJIR EFFENDY : WANCANA,.DI TAHUN INI, 100 RIBU GURU HONORER AKAN DI ANGKAT JADI PNS"

Posting Komentar