INILAH CARA TERBARU UNTUK MENDAPATKAN NUPTK TANPA SK BUPATI

INFO KEKINIAN :Cara Mendapatkan NUPTK Dengan Cepat Tanpa SK Bupati. Dalam kesempatan seperti saat ini, admin akan mencoba berbagi sedikit tips dan informasi mengenai pengajuan NUPTK. Terutama bagi bapak ibu guru dan tendik lainnya yang hingga saat ini belum memiliki NUPTK.

Cara Mendapatkan NUPTK Dengan Cepat Tanpa SK Bupati, Syarat NUPTK Terbaru, NUPTK, Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan, NUPTK Terbaru, NUPTK 2018



Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) memang menjadi idaman untuk dimiliki bagi mereka bapak ibu guru yang belum memilikinya. Terlebih bagi bapak ibu guru yang akan menjadi CPNS/PNS, wajib memiliki NUPTK ini.

Beredar kabar bahwa cara pengajuan atau permohonan untuk mendapatkan NUPTK terbaru kali ini bisa tanpa memiliki SK (Surat Keputusan) Bupati / Walikota. Informasi terdahulu bahwa salah satu syarat untuk mendapatkan NUPTK adalah harus memiliki SK bupati atau kepala daerah lainnya.

Bahkan harus membuat surat permohonan pengajuan kepada bupati atau kepala daerah lainnya untuk mendapatkan SK tersebut. Akan tetapi ternyata hal tersebut merupakan birokrasi yang masih saja di buat rumit oleh mereka hingga saat ini. Kalau tidak birokrasi dibuat rumit, bukan Indonesia namanya.

Agak berbeda dengan bapak ibu guru dan tendik yang mengabdi di sekolah swasta atau di bawah naungan yayasan. Mereka konon cukup mudah untuk mendapatkan NUPTK dan SK Bupati. Entah kenapa masih saja seperti ini. Ini masih di Indonesia.

Dan dari beberapa informasi yang beredar saat ini, untuk cara mendapatkan NUPTK dengan cepat tanpa SK bupati atau untuk memiliki NUPTK tidaklah terlalu rumit. Karena hal tersebutlah yang akan admin coba untuk membahasnya kali ini. Dan tentunya akan admin usahakan secara terperinci.

Memang kenyataannya kita harus memerlukan beberapa syarat wajib yang harus di penuhi guna mendapatkan nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan [UPTK]. Juga bahwa cara mendapatkan dan mendaftar NUPTK melalui online memang sudah giat dilakukan menyeluruh di wilayah Indonesia ini.

Dan untuk lebih lengkapnya admin sudah menyediakan informasi tentang pengajuan NUPTK tanpa SK bupati tersebut dalam bentuk file pdf yang dapat bapak ibu ambil di KENE. Mohon digunakan dengan bijak, bagikan juga kepada rekan-rekan lainnya yang membutuhkan.

Akan tetapi yang masih menjadi pertanyaan adalah apakah persyaratannya mudah atau sulit ketika seperti cara mendaftarnya secara offline ? Belum pasti ada yang tahu hingga artikel informasi ini admin tulis. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa di Indonesia ini birokrasi yang mudah pastinya akan dibuat sulit.


Demikian beritanya semoga bermanfaat,amin
loading...

0 Response to "INILAH CARA TERBARU UNTUK MENDAPATKAN NUPTK TANPA SK BUPATI"

Posting Komentar