Kemendikbud : Di Tahun Ajaran Baru 2018,Setiap Sekolah akan di berlakukan dua Rapor Untuk Aanak Didik

INFO KEKINIAN :Dalam memberikan apresiasi terhadap kreativitas anak, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merencanakan semester depan akan dibagikan dua rapor. Hal ini merupakan langkah Kemendikbud untuk mengetahui potensi anak selain di bidang akademis.

"Mulai semester depan tahun ajaran baru sudah direncanakan akan ada dua rapor. Rapor akademik yakni rapor seperti selama ini, lalu rapor yang isinya  record seperti  passion anak seperti apa, ikut organisasi dan olahraga apa serta prestasinya," kata Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing Kemendikbud, Ananto Kusuma Seta Selasa (5/12).


Ananto memberikan penggambaran, semisal jika anak tersebut nilai matematikanya 6, sementara nilai seni suaranya 9. Maka anak tersebut tidak perlu dipaksa agar nilai matematikanya harus jadi 9. "Artinya guru seharusnya menjadi paham akan potensi anaknya, bahwa anak tersebut punya potensi di bidang seni suara, setelah melihat hasil nilainya," terang Ananto.

Menurut Ananto, harus dipahami bahwa pendidikan sekarang tidak melulu soal nilai mata pelajaran. Tetapi menumbuhkan rasa kreativitas dan membangun diri sendiri juga sama pentingnya. 



Semoga apa yang di sampaikan bermanfaat untuk Kita semua.amiiin.
loading...

0 Response to "Kemendikbud : Di Tahun Ajaran Baru 2018,Setiap Sekolah akan di berlakukan dua Rapor Untuk Aanak Didik"

Posting Komentar