Sangat Mengharukan..!! Viral video Guru Menangis di Hadapan Pejabat Dinas Pendidikan Mimika

INFO KEKINIAN :Sebuah foto mengharukan dengan penggalan judul "Nasib Guru Honorer di Timika" viral. Foto tersebut memperlihatkan seorang guru honorer menangis di hadapan pejabat dinas pendidikan.

Si pengunggah foto, akun Vensca Virginia Ginsel, menjelaskan pria itu menangis meratapi nasib insentifnya karena terancam tak dibayarkan. Sementara pria di depannya, merupakan pejabat Dinas Pendidikan Dasar dan Menengah Kabupaten Mimika.


Berikut keterangan dalam foto yang diunggah.

Nasib Guru Honorer di Timika; Harus meratap dgn tangisan di depan pejabat Dinas Pendidikan Dasar hanya utk menuntut hak pembayaran Insentif mereka.

Saya menangis lihat kejadian ini. Sungguh! Air mata saya tidak tertahankan. Pengorbanan guru2 honorer untuk mencerdaskan generasi bangsa di Kab. Mimika.Kabupaten Mimika membutuhkan ribuan guru. Tidak boleh dipungkiri. Saya tidak tahu berapa banyak tenaga guru honorer yg didata Dinas Pendidikan Dasar & Menengah Kab. Mimika. Dari sekian guru honorer itu, berapa banyak yang memiliki SK Pemda dan berapa banyak yg tdk miliki SK tersebut.

Permendikbud yg mengharuskan Guru Honorer memiliki SK .Bagaimana tidak, ratusan bahkan (mungkin) ribuan diantara mereka tidak memiliki SK. Peraturan ini kemudian diterapkan oleh Pemda Mimika melalui Dinas Pendidikan Dasar & Menengah tanpa ada sosialisasi dan memberikan kesempatan kepada guru2 honorer itu utk mengurus SK Pemda. Tentu saja! Guru2 honorer yang tidak memiliki SK Pemda sebagian dipecat, yg lain tdk mendapatkan hak mereka berupa pembayaran insentif.


Salah satu guru SD yg menghadap salah satu Kabid di dinas pendidikan Dasar ini contohnya. Guru yg merupakan masyarakat asli dari suku kamoro ini, harus mengeluarkan air matanya di depan pejabat dinas yg terlihat sedang memainkan HPnya, hanya untuk meminta haknya.


Demikian berita dan Informasinya semoga bermanfaat,amiiin



loading...

0 Response to "Sangat Mengharukan..!! Viral video Guru Menangis di Hadapan Pejabat Dinas Pendidikan Mimika"

Posting Komentar