Alhamdulillah :736 Ribu Guru Honorer Akan Diangkat Menjadi PNS

Kabar tentang pengangkatan guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara atau ASN dari Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, mulai terdengar oleh guru di Kota Malang.

Mendengar kabar tentang hal tersebut, tentu saja menjadi sebuah kabar baik tersendiri bagi guru honorer di Kota Malang.


“Tentu saja hal ini di tunggu oleh kami para guru honorer. Asalkan seluruh persyaratan lengkap dan memadai, maka kami sendiri juga cukup siap untuk menjadi ASN,” papar Ekalia Safitri yang merupakan salah satu guru di SMP swasta Kota Malang.

Sementara itu Angga Kristya Wisnu yang juga merupakan salah satu guru di SMP swasta Kota Malang, mengungkapkan bahwa dirinya sempat mendengar kabar tersebut dari sebuah berita.

Pengangkatan guru honorer untuk dijadikan ASN, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dinilai olehnya sebagai salah satu cara yang sangat efisien untuk mengisi kekosongan pada bangku guru.

“Karena dari kabar yang saya baca, setiap tahunnya ada sekitar lima ribu guru yang pensiun,” imbuh Angga sapaan akrabnya.

Selain itu Angga menambahkan bahwa dengan pengangkatan guru tersebut maka harus diimbangi dengan meregenerasi guru honorer.

“Karena meregenerasi golongan juga merupakan cara yang efisien untuk memajukan pendidikan kita,” pungkasnya.

sumber (https://malangtoday.net)

Demikian beritanya semoga bermanfaat,amiiin
loading...

0 Response to "Alhamdulillah :736 Ribu Guru Honorer Akan Diangkat Menjadi PNS"

Posting Komentar